Rabu, 18 April 2012

Keseimbangan Membaca Dan Menulis





 Sebagai manusia dimana kita diberikan banyak kelebihan oleh Sangpencipta sudah menjadi kewajiban kita untuk mengunakan kelebihan tersebut dengan sebaik-baiknya,tapi kita juga harus bisa memilih dan memilah apa yang kita lakukan harus memiliki nilai lebih untuk kebaikan.
  Dan salasatu kelebihan yang harus kita asah adalah menulis dan membaca,kedua kegiatan yang positif ini selayaknya harus kita seimbangkan, memang membaca itu baik bahkan dengan membaca kita bisa lebih berpengetahuan daripada orang yang tidak/jarang membaca...tapi itu semua belum cukup.


  Ada baiknya kita selain membaca juga rajin menulis,karena selain melatih otak kanan kita..juga dianjurkan sejak dulu oleh para leluhur kita, sampai2 ada seruan seperti ini"Apabila kalian membaca satu buku,hendaknya kalian menulis satu Bab"itulah yang memotifasi dalam hal menulis.
  Ngga usah berpikir tulisan kita baik atau buruk,,,karena tugas penulis itu menulis bukan berpikir sob..siapa tau dari iseng-iseng menulis akan mendatang kan rejeki buat kita, asalkan tulisannya berguna saya yakin pasti akan menimbulkan kebaikan buat kita juga
  Tulislah yang memang kita ketahui seluk beluknya,gunakan bahasa yang mudah dimengerti ga usah make bahasa yang formal dan sulit dimengerti oleh pembaca. meskipun itu hanya berita tentang tukang pulung misalnya,gunakan kretifitas kita untuk dijadikan berita yang punya makna...intinya apapun materi yang kita tulis asal punya misi yang jelas demi kebaikan pasti akan ada manfaatnya.
sekian dulu posting ga penting ini saya tulis semoga menjadi semangat hususnya buat saya umumnya buat yang membaca sampe ahir.salam dari desa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar