Rabu, 18 April 2012

Manusia Paling Berjasa




 I'am come back....selamat pagi Indonesia...
  Setelah mengalami kejadian yang kurang menguntungkan kemarin saya agk sedikit kecewa dan sempet ngrasa males buat ngeblog, namun setelah beberapa jam kemudian setelah melihat senyum  dari keluarga,mangat menulis saya kembali membara.
  Dan kali ini saya akan mencoba posting tentang orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita namun sering terlupakan oleh kesibukan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,siapakah dia?
Ibu.. ya ibu adalah Manusia yang paling berjasa diantara orang-orang yang berjasa dalam kesuksesan hidup seseorang,Tapi ibu seringkali terlupakan dalam kehidupan kita..bahkan banyak sekali yang  sering menyakiti perasaan sang ibu.
  Coba anda renungkan sejenak...IBUKU...

Yang mengandung selama sembilan bulan lebih,membawa kemanapun beliau pergi dengan beban sekitar +-3,5 kg dan tidak pernah mengeluh sedikitpun.


Menyusui sedikitnya enam bulan setelah kita di lahirkan ke Dunia Fana ini.


Membersihkan Kotoran saat kita buang air besar maupun kecil sampai kita bisa melakukannya sendiri.


Memberikan pendidikan moral maupun spiritual buat bekal hidup kita dimasa depan.

  Dan masih banyak lagi jasa ibu kepada kita,  ini hanya sebagian kecil yang bisa saya tuliskan disini..nah pertanyaannya apakah kita sudah membahagiakan atau membalas jasa ibu kita? Kalau saya merasa belum bisa membalas jasa ibu saya,karena saking banyaknya pengorbanan ibu sampai ada Hadist yang menyebutkan "dengan menggendong(jalan kaki) ibu kalian menuju Makkah pun jasa seorang ibu belum bisa terbalaskan" bahkan ada juga yang seperti ini"Surgamu Ditelapak Kaki Ibumu" Tapi paling tidak kita harus menghormati dan selalu membahagiakan perasaanya,kunjungi atau paling ngga menelpon untuk sekedar memberi rasa bahwa kita masih mengingatnya...ingat..materi saja belum cukup buat membahagiakan seorang ibu,sering-seringlah meminta maaf dan Restunya karena restu ibu sama dengan restu Tuhan.namun Jasa ibu kebanyakan hanya diingat pada Hari Ibu aja,semoga kita tidak termasuk manusia yang seperti itu ya!
Semoga saja coretan ini bisa mengingatkan akan semua jasa2 ibu kita dan semoga bermanfaat hususnya buat saya sendiri,umumnya yang sudi membaca sampai ahir postng.

2 komentar:

  1. betul sob, makanya durhaka banget yang nelantarin ibunya.


    www.unikgaul.com

    BalasHapus