Jumat, 20 April 2012

India Sukses Uji coba Rudal Jarak Jauh



   Pemerintah India telah berhasil melakukan ujicoba
peluncuran rudal Agni-V,di beritakan diberbagai media pemerintah maupun swasta yang memuji keberhasilan peluncurannya pada hari Kamis kemarin sebuah rudal balistik jarak jauh antar benua yang mampu membawa hulu ledak nuklir.
   Media setempat mengatakan peluncuran rudal Agni-V telah memasukan India ke dalam "kelompok elite" negara-negara yang memiliki persenjataan tersebut.

Rudal itu memiliki jangkauan lebih dari 5.000 km (3.100 mil), berpotensi membawa target sampai di Cina dalam jangkauannya,pemerintah
India mengatakan peluncuran itu "berhasil" dan telah mencapai target..


   Dengan keberhasilan ini, India bergabung dengan klub nuklir elit seperti China, Rusia, Perancis, AS dan Inggris yang telah memiliki rudal jarak jauh lebih dulu.
surat kabar The Indian Express membuat berita dengan judul
"Missile Muscle" dan salatu tulisannya mengatakan..
"India telah hati-hati dalam pengerjaannya pada kisaran kemampuan Agni-V untuk memastikan bahwa tidak ada ancaman terhadap dunia," tulis surat kabar tersebut
"Jangkauannya pun hanya dikisaran tidak lebih dari 5.000 km, membuatnya menjadi rudal berkategori LRBM, atau rudal jarak jauh balistik,atau rudal yang tidak membawa konotasi lebih jahat dari ICBM, atau rudal balistik antarbenua, yang memiliki jangkauan lebih dari 5.500 km. "
Para pengamat mengatakan Agni berarti "api" dalam bahasa Hindi dan Sansekerta, rudal ini adalah menjadi  rudal berbasis pencegah nuklir India.




  Agni-V memiliki tinggi 17.5m, berbahan bakar padat, memiliki tiga tahap dan berat peluncuran 50 ton. Harganya lebih dari 2.5bn rupee ($ 480m, £ 307m)dan kalau mau tah dalam kisaran rupiah silahkan hitung sendiri.. untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi beritanya di BBC News.  Lalu kapan ya Indonesia bisa seprti India?agar disegani di paling tidak di Asia aja gitu loch.semoga bermanfaat..salam dari desa.

sumber:bbcnews

4 komentar:

  1. Info yang bagus...semoga memacu bangsa kita cepat-cepat punya rudal... tapi buat nembak siapa ya? sama Malingsia saja takut kok....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya paling gak punya senjatanya dulu gan..thks komennya

      Hapus
  2. Balasan
    1. nah itulah tugas generasi muda,yang tua sudah ga kepikiran soalnya..he.he thks 4 komen

      Hapus