Kamis, 19 April 2012

Nasa Minta Bantuan Astronom Amatir


 
  Di laporkan dari WASHINGTON DC Sebuah proyek NASA akan meminta bantuan dari astronom amatir untuk menemukan objek dekat Bumi yang di beri nama (Neos) dan mempelajari karakteristik mereka. Neos adalah asteroid dengan orbit yang kadang-kadang  mendekati Bumi itu.


  Proyek baru yang melibatkan warga sipil ini disebut "Target Asteroids!" akan mendukung proyek yang bernama NASA's Origins Spectral Interpretation Resource Identification Security- Regolith Explorer (OSIRIS-Rex) tujuan misi untuk meningkatkan pemahaman ilmiah dasar Neos. OSIRIS-Rex dijadwalkan akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang dan akan mempelajari materi dari asteroid tersebut.
  Astronom amatir akan membantu lebih merincirikan populasi Neos, termasuk posisi mereka, gerak, rotasi dan perubahan intensitas pemancaran cahaya mereka...sedangkan Astronom profesional akan menggunakan informasi ini untuk memperbaiki model teoritis dari asteroid, meningkatkan pemahaman mereka tentang asteroid serupa dengan yang akan datang... yaitu tahun 2019,
kata Jason Dworkin, ilmuwan proyek di NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt.
 NASA Goddard Space Flight Center di Greenbelt, akan menyediakan manajemen misi keseluruhan, rekayasa sistem dan keselamatan dan jaminan misi OSIRIS-Rex. Dante Lauretta adalah peneliti utama misi di University of Arizona. Lockheed Martin Space Systems di Denver yang akan membuat pesawat ruang angkasanya... OSIRIS-Rex adalah misi ketiga dalam Program New Frontiers NASA. NASA Marshall Space Flight Center di Huntsville, Alabama,yang  mengelola Frontiers Baru untuk Direktorat Misi dan Sains di Washington.
 Sekian sekilas info semoga bermanfaat...salam dari dasa
sumber:nasa.gov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar