Selasa, 17 April 2012

Bangsaku Harusnya Makmur



 Tanah yang subur.. Air yang melimpah dan jumlah  penduduk yang tak terukur, apalagi yang kurang dari negri ini? dan jumlah gedung sekolah sudah tak terhitung lagi dengan sepuluh  jari, tapi kenapa bangsa ini masih di dikategorikan bangsa yang sedang berkembang (sebutan halus dari negara maju).
  Seperti biasa saya akan mencoba mengeluarkan pemikiran saya tentang negri ini,... Apakah anda setuju dengan julukan negara berkembang yang di sandang negri kita?.. kalau saya tidak!
karena andai saja para pemimpin bangsa ini memiliki jiwa pemimpin yang sejati tidak akan ada lagi yang namanya kemiskinan...tidak ada lagi jutaan pengangguran, tidak ada lagi remaja putus sekolah dan lain-lain.
  Di sadari atau tidak para pemimpin negri kita yang sekarang-sekarang ini tidak memiliki jiwa pemimpin yang Amanah, mereka hanya perpikir bagaimana bisa mengembalikan modal dengan cepat dan berhasil mendapatkan untung dari modal yang dikeluarkan,ngerti kan maksudnya?
  Yang saya maksud pemimpin disini bukan hanya Presiden atau Bupati, dan itu semua mungkin efek dari penjajahan yang terjadi hingga ribuan tahun lamanya..dan disaat pola pikir bangsa lain sudah maju sementara kita masing trtinggal jauh di belakang, banyak sekali contoh  pemimpin kita yang hanya mementigkan kepentingan pribadi dan golongannya..misalnya

1.Penjualan aset Negara kepada pihak asing

2.Minyak mentah yang di jual(dngn dalih kerja sama) ke luar negri,lalu kita membelinya lagi setelah jadi meskipun memang kita mendapatkan beberapa persennya secara gratis..

3.Korupsi masih menjadi prestasi buruk yang semakin buruk peringkatnya di ASEAN yang mana indonesia berada di posisi ke 3 sebagai negara terkorup.

  kebijakan diatas hanyalah sebagian kecil saja,dan pada umumnya pemimpin kita ini tidak mau rugi dulu lalu untung belakangan, padahal cara pikir yang baik itu adalah dengan mementingkan kebaikan untuk jangka panjang,tidak masalah sekarang kita berkorban dulu untuk menuai hasil di kemudian hari.
seandainya pemimpin kita lebih memikirkan kepentingan rakyatnya Insya Allah Bangsa ini akan Makmur dan Sejahtera...amiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar