Minggu, 29 April 2012

Nasa Kerja Sama Dengan Pihak Swasta

  



  Dari WASHINGTON dikabarkan NASA telah memilih sepuluh proposal dari usaha kecil dan tim lembaga peneliti untuk meringankan pekerjaannya di bidang teknologi inovatif yang dapat memajukan misi di masa depan. dan proyek ini diberi nama (STTR) program ini sekarang dalam tahap negosiasi untuk kontrak dengan total untuk semua proyek yang berkisar sekitar $ 7.490.000.
  Perusahaan Teknologi tinggi yang berada di tujuh negara mengajukan proposal dalam kemitraan dengan lembaga penelitian di sembilan negara bagian. Dalam Program STTR ini nasa sangat kompetitif,dan menggunakan sistem tiga tahap, yang memberikan kesempatan kolaborasi antara usaha kecil yang berkualitas, termasuk perusahaan yang dimiliki perempuan dan yang kurang beruntung namun berperstasi , dan lembaga penelitian untuk mengatasi kesenjangan teknologi yang spesifik dalam program NASA. Proyek STTR menyediakan dasar bagi perkembangan teknologi masa depan dan saling melengkapi investasi penelitian NASA lainnya.
  
Perusahaan dan lembaga penelitian yang berpartisipasi dalam Tahap I proyek STTR mengajukan 44 proposal Tahap 1 adalah studi kelayakan untuk mengevaluasi prestasi ilmiah dan teknis dari sebuah ide yang mereka ajukan, dan Tahap II Kriteria seleksi termasuk jasa teknis dan inovasi,lalu akan di nilai oleh NASA tentang potensi komersial dan kemampuan perusahaan... dan akan memperluas hasil dari proyek tahun lalu yang bernilai sampai dengan $ 750.000 untuk mendukung penelitian selama dua tahun lagi. Tahap III adalah untuk komersialisasi hasil Tahap II dan membutuhkan dana dari sektor swasta atau non-STTR.

 STTR adalah bagian dari Program Teknologi NASA Space dan dikelola di badan Ames Research Center di Moffett Field, California, dengan pengawasan eksekutif oleh Kantor Chief Technologist di Markas NASA di Washington.

   Kapan ya di indonesia bisa seperti diluar sana..semoga saja bisa dijadikan contoh buat perusahaan2 besar yang ada indonesia terutama BUMN. Sekian dulu sekilas info... salam dari desa 
Sumber:nasa.gov






Tidak ada komentar:

Posting Komentar