Sabtu, 28 April 2012

Cara Mengganti Vavicon Blogger Dengan Mudah






 Saya yakin tutorial ini sudah banyak diposting di berbagai blog,namun saya mencoba membuat tutorial ini versi kang azef..yang telah telah saya terapkan di blog saya ini dengan harapan bisa membantu agan2 pemula seperti saya yang masih belum bisa menggati faviconnya.

  Untuk mengganti vavicon atau vavorit icon caranya sangat gampang agan2 yang masih pemula pun saya rasa bisa melakukannya,dan setidaknya ada beberapa step yang harus dilakukan dalam proses ini,dan langsung saja kita menuju TKP.

1. Kunjungi situs layanan gratisnya yang beralamat di http://tools.dynamicdrive.com/favicon/

2. Sebelumnya agan siapakan dulu file gambar/logo favicon untuk blog yang akan diganti faviconnya,kalau belum tau juga lihat disini ..Setelah terbuka agan akan di perintahkan untuk mengambil gambar dari komputer,dan format yang mendukungnya adalah gif,jpg,png dan bmp.

3. setelah gambar untuk vavicon sudah terupload klik  tulisan Creat Icon.

4. Biarkan sejenak sampai proses berjalan sempurna.

5.  Setelah selesai klik Download favicon. dan simpan di komputer agan,ingat2 ya nyimpennya jangan di bawah lemari nanti susah ngambilnya..he.he.

6. Lalu masuk keblogger dan klik tata letak, lalu sebelah kiri atas komputer kan ada logo blogger tuh.. nah klik ganti vavicon,lalu pilih gambar yang barusan di bikin di dynamicdrive.com klik upload dan biarkan sampai proses selesai.

7. Trus agan balik lagi ke jendela dynamicdrive.

8. Setelah berada di jendela situs untuk mengganti vavicon tersebut scrol sedikit ke bawah perhatikan tulisan More Information on Favicon setelah mengupload favico ke blogger co-pas tulisan ini http://mysite.com/favicon.ico lalu paste kan di kotak pencarian(saya sarankan buka lagi tab baru,lalu paste-kan )dan ganti tulisan mysite -nya dengan alamat blog agan saya ambil contoh alamat blog saya http://sabiyaku.blogspot.com lalu klik enter ...tujuannya adalah untuk memferivikasi.

9. lau copy scipt yang ada disitu tepatnya di keterangan no 2,dan pastekan di bawah kode <head template blogger agan..klik simpan edit.dan proses pun sudah selesai.

  Nah semoga bisa bermafaat buat agan2 yang membutuhkan tutorial sederhana ini..salam dari desa.

1 komentar:

  1. mantap gan berhasil... kunbal yaaa http://infosehathbs.blogspot.com/

    BalasHapus