Minggu, 03 Juni 2012

Pesawat kargo menabrak bus






  Dilaporkan kecelakaan pesawat di Ghana,Sebuah pesawat kargo mendarat darurat di ibukota Accra , menabrak sebuah mini bus penuh penumpang, kata para pejabat setempat Sepuluh penumpang bus dilaporkan tewas sementara empat anggota awak pesawat selamat.
TV Lokal menunjukkan Boeing 727 rusak berat, pesawat milik Allied Air tergeletak di dekat jalan menuju Bandara Internasional Kotoka.

   Operator bandara Ghana mengatakan pesawat, yang terbang dari Lagos Nigeriaitu mengalami kecelakaan dan dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa empat awak pesawat mendapat perawatan di klinik bandara.
"Pesawat menabrak sebuah minivan, mengakibatkan 10 korban tewas.. tambah pernyataan itu.Polisi dan tentara menutup TKP sesaat setelah kejadian hari sabtu sekitar pukul 19:00 waktu stempat

   Wakil P
residen Ghana John Dramani Mahama mengatakan  kepada wartawan di bandara bahwa penyelidikan menyeluruh akan dilakukan."belum ada kesimpulan awal yang bisa kami berikan, Kami harus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menyimpulkan penyebab yang sebenarnya.. Tetapi saya dapat meyakinkan bahwa bahwa  situasi diGhana masih terkendali," katanya.

   Pihak Bandara mengatakan penerbangan terus berjalan seperti biasa di bandara.
Kofi Kportufe, kepala manajemen badan bencana nasional Ghana memuji layanan darurat untuk respon cepat mereka, yang katanya telah menghindarkan dari bencana lebih lanjut.
"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi Ghana," katanya.
Wartawan BBC
koresponden Afrika Barat John James mengatakan catatan keselamatan udara Ghana telah baik dalam beberapa tahun terakhir ini...subber bbcnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar