Senin, 16 April 2012

Dukung Usaha Kecil Menengah




Sebagai Perusahaan yang di mulai dari nol sepatutnya Grup Bakrie ingat masa kecilnya, jangan sampai kena istilah kacang lupa kulitnya. artinya sebagai perusahaan yang sudah 70 tahun bergelut diberbagai bidang bisnis dan hampir semuanya berjalan mulus sudah waktunya sekarang ikut menaikan martabat rakyat Indonesia di mata Dunia Internasional..bagaimana caranya?
   Siapa yang tidak kenal Bakrie Grup? di dirikan Oleh Almarhum Ahmad Bakrie 70 tahun silam,Beliau adalah sosok pengusaha yang hebat yang mana sekarang menurun ke anak sulungnya yaitu Aburizal Bakrie pemimpin Tertinggi Bakrie Grup sekarang.semua bisnis yang dirambahi Bakrie Grup hampir semua berjalan lancar,mampu membuat lapangan kerja yang luas mencapai lebih dari 60 ribu tenaga kerja.namun sayang Usaha kecil dan menengah kurang dilirik Bakri Grup...seandainya saja meraka ada yang merangkul saya yakin selain menambah lapangan kerja, juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kelas bawah untuk sedikit lebih baik setidaknya.
  Seandainya saya menjadi CEO Grup Bakri saya akan mulai melirik usaha kecil dan menengah,saya akan mempasilitasi para pengusaha tersebut, entah apa bidang usaha yang mereka geluti..apakah dibidang perdangan,pengolahan biji plastik,koperasi,kelompok usaha kerajinan tangan yang jumlahnya tidak bisa dihitung dengan sepuluh jari dan masih banyak lagi lagi jenis usaha yang lain. Tidak mudah memang untuk mewujudkannya,pasti banyak rintangan yang menghalangi perjuangan saya,tapi bagi saya pengusaha itu ibarat pahlawan. bedanya kalau pengusaha berjuangnya dizaman yang menurut sebagian orang sudah merdeka dan sebagian lagi mengatakan belum.sedangkan Pahlawan berjuang melawan penjajah.
   Pengusaha itu tugasnya membuat lapangan pekerjaan buat masyarakat yang membutuhkannya,mampu berdiri dibarisan paling depan saat ada masalah yang menghadang dan segera mencari solusi yang bisa menyelesaikan, prinsip saya setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,entah itu dengan bermusyawarah dengan bawahan saya,atau berkonsultasi dengan seseorang"konsultan" yang mampu atau biasa dengan permasalahan yang saya hadapi saat ini. Contoh masalah yang munkin akan menghalangi saya.. disaat bakrie grup mulai melirik usaha kecil dan menengah kemungkinan dari pihak pemerintah akan merasa cemburu...kecuali... Pa Aburizal Bakrie yang menjadi Presiden RI disaat saya melakukan hal itu..he.he.saya yakin kecemburuan sosial itu pasti ada,..dan saya sudah menyiapkan strategi ala saya.. begini:
1. saya akan meminta pendataan kepada pengurus mulai dari Gubernur,Bupati,Camat,sampai RTRW setempat.jelaskan kepada mereka bahwa maksud dan tujuannya mempasilitasi atau membantu kesulitan mereka.
2. Pengusaha Kecil wajib memiliki kelompok atau tidak boleh perorangan,tujuannya agar terorganisir dengan baik.
3. Wajib memiliki NPWP apabia usahanya sudah berjalan setabil.
4. Lakukan pelatihan terhadap Anak muda putus sekolah agar tidak ada lagi pengangguran di negri yang katanya "segenggam tanah surga yang jatuh ke bumi"ini5. Perkenalkan Produk hasil pengusaha binaan Bakrie Grup ke dunia Internasional,sebagai perusahaan Bonafid saya yakin Pasti bisa.
    Dan Kalau saya sudah mampu menjalankan ide saya diatas saya akan membuat Tambang Emas,kenapa emas? karena emas tidak akan pernah tergerus oleh Inflasi,karena menurut pengetahuan saya Bakrie Belum ada perusahaannya yang bergerak dibidang Emas.entah bagaimana caranya Saya harus bisa menyaingi Freefort(mudah2an tdk salah tulis) namun itu planing saya kedepan setelah planing yang diatas berjalan dengan sempurna tentunya.dan saya tidak akan curang dalam bisnis ini,karena bisa fatal akibatnya buat perusahaan yang saya pimpin. karena ada hadist yang mengatakan"barang siapa mencurangi Emas Maka Dia akan celaka"entah negara atau perusahaan Hadist ini berlaku kata Para Ustadz.
   Sekian dulu dari saya semoga di UL-TAHnya yang ke 70 terus Sukses Bakrie Grup Dan Segenap Pimpinan Dan staf juga karyawannya, semoga terus membangun Negri tercinta ini.anda penasaran untuk apa artikel ini? klik http:aninbakrie.comlomba_blog untuk lebih jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar